Tuesday, October 16, 2007,7:56 PM
blog-klamasi
Hmmm.....setelah 'diracuni' oleh Deen tentang blog barunya. Setelah mikir kesana-kemari dengan minta pendapat dari beberapa orang yang sudah berpengalaman di dunia perblogingan, finally...saya memutuskan untuk 'pindah rumah'.

Blog-klamasi

Saiah™, selakoe pemilik dan pengelola blog http://goen-prast.blogspot.com , dengan ini menjatakan kepindahan alamat blog mendjadi http://gunawanprasetyo.wordpress.com.
Hal-hal jang berkaitan dengan postingan, komentar, dan kelandjoetan perdjalanan hidoep saiah™ dapat dilandjoetkan ke alamat jang baroe

Djakarta, hari 16 boelan 10 tahoen 2007
atas nama pemilik

-kangmas g0En-


Yach...blog ini sudah menemani saya lebih dari setahun. Sudah banyak cerita yang terjalin dalam blog ini. Semoga di 'rumah' saya yang baru nanti bisa betah. Huehuheuhehe....

Labels:

 
posted by - g0En pRaSt - Permalink ¤ 21 comments
Monday, October 15, 2007,10:05 PM
my wishlist
Iseng-iseng, berhubung terlalu banyak hal yang membuat penuh otak, maka saya putuskan untuk membuat wishlist. Setidaknya, membuat hidup jadi lebih terencana, meski UUD (ujung-ujungnya duit). Beginilah nasib... semenjak kepindahan saya ke bumi batavia dari awal juni lalu, sedikit banyak mengubah pola hidup yang selama ini ada. Dan yang pasti, wishlist ini akan berubah sesuai perkembangan waktu dan keadaan ekonomi dalam negeri (halah...mule deh!!).
  1. Canon DSLR EOS 400D
  2. Acer Aspire 4520
  3. Yamaha New Jupiter Z
  4. Dopod 838pro ato SE W950i
  5. Nge-konkret-in proyek bisnis bareng Lutfi a.k.a PerjakaPatahHati™ dan Mas'ud a.k.a BegundalNekad™
  6. Ke puncak Mahameru ama Rinjani
  7. Bidadari Pendamping Hidup (maaf, ga dikasih link...ntar ada yang ngerasa ga terima!!)
  8. ....
  9. ....
  10. .... (masih mikir.....)
Yang perlu diketahui bersama, nomer urutan bukan merupakan skala prioritas dan kebutuhan. Skala urgent dan important tergantung dari waktu dan keadaan sekitar saya. Tapi kalo diliat dari wishlist saya, dari yang pertama sampe kelima, budget-nya tidak kurang dari lima juta rupiah. Busyetttt.......
Ndak apa-apa!!!! yang penting ada keinginan dulu, pasti ntar ada jalan buat mewujudkan semuanya.


:: Jakarta-office-lewat jam 9 malem ::

Labels: , , ,

 
posted by - g0En pRaSt - Permalink ¤ 0 comments
Sunday, October 14, 2007,9:15 AM
surat sahabat
Semalam, setelah saya pulang dari kantor, iseng membuka beberapa file holder yang bertuliskan arsip penting. Banyak sekali barang yang bisa saya temukan, mulai dari kartu lebaran saat saya masih duduk di bangku SMP, trus juga ada foto-foto kelas IF-26-01, surat-surat dari adek saya ketika awal-awal pindah ke Bandung, dan beberapa sertifikat seminar dan pelatihan. Tapi ada satu yang menarik perhatian saya, yaitu sebuah surat yang dikirim oleh sahabat terdekat saya. Seseorang yang telah saya kenal pribadinya semenjak masih TK. Bersama, tlah kami lewati beberapa kurun waktu. Suka dan duka bahkan pernah sama-sama kami rasakan. Karna itulah, saya sudah menganggapnya seperti saudara sendiri. Bisa jadi, dia-lah yang paling tau sepak terjangku dan segala sifat yang ada di diriku. Bagi saya, dia adalah sahabat yang tak tergantikan.

Balik lagi ke surat, perkiraan saya, surat itu dikirim sekitar akhir 2002 atau awal 2003. Mungkin terasa aneh, jaman kayak gini koq masih nulis surat...hueheuheue, tapi memang itulah kenyataannya. Saat itu (red -tahun 2002-2003) dunia per-HaPe-an belum semeriah sekarang, jadi wajar saja kalo komunikasi saat itu masih menggunakan surat. Tapi justru itulah yang membuatnya tetap terkenang hingga saat ini.

Berhubung sahabat saya ini adalah pengikut setia SLANK, surat yang ditulis pun menyertakan judul lagu dari SLANK. Lucu....apa adanya....gokil....tapi TULUS. Berikut isi surat sahabat saya tersebut :
g0En
di ATMOSFER NGEBLUES
Pulau Biru

Salam Peace & Love
Hai BOCAH, apa kabar kamu disitu? Baik-baik aja kan? Elu sehat-sehat aja khan, ga terkena VIRUS penyakit. Kamu di sana jangan lupa jaga diri hati-hati, banyak KOEPOE-KOEPOE LIAR berkeliaran. Dan elu jangan sampai KETINGGALAN JAMAN meski elu agak KAMPUNGAN yang enggak pernah makan HAMBURGER. Jangan sampai elu terjerumus ke dalam LORONG HITAM meski kita dulu ANAK MAMI yang selalu cari MAWAR MERAH yang segar, apalagi kita kalau berdua sering jadi ANAK MALAM minum susu segar atau KOPI AIR HUJAN, tapi yang penting kita MAKAN NGGAK MAKAN ASAL KUMPUL. Eh, elu di situ lagi sibuk apa? kalo gue sekarang sedang sibuk ngurus rencana bikin skripsi (eh bercanda). Gue lagi sibuk ngurusin badan, ngeringin baju yang nggak kering karna HUJAN terus. Biasa..PERKIRAAN CUACA yang tidak menentu gara-gara alam yang udah NGGAK PERAWAN lagi. Kalau gini SIAPA YANG SALAH ? Coba tebak ! Atau AKTOR INTELEKTUAL ?? Dan gue juga lagi nyari MAWAR MERAH baru. Coba gue tebak.. elu pasti lagi sibuk, apa mungkin FIRASAT gue mengatakan kalau elu lagi sibuk ngerjain PR SI SUM atau elu LAGI GAMPANGAN apalagi MAU BELI TIDUR.
Wan, gue kangen ama elu, bener deh!! Gue tanpa elu bagai kopi tanpa gula. Eh, elu tahu nggak, gue sekarang udah agak berubah, gue sekarang nggak suka MAIN API apalagi MAENAN IBLIS. Gue lebih baik MAININ BLUES MALES ato MANDI AIR HUJAN aja. Gue nggak begitu PARAH SE-X kayak dulu lagi. Kapan elu balik ke basecamp kita? Gue nunggu elu. KAMU HARUS PULANG untuk menyongsong JKT PAGI INI. Kita jangan sampai KALAH di tengah jalan, gara-gara batu KARANG yang menghalangi langkah kita untuk NAIK-NAIK KE PUNCAK GUNUNG.
Jangan lupa, kalo ada obralan jeans, beliin gue satu, warna biru yang seukuran gue. Kalau elu balik, gue pasti kan nagih itu barang. Jangan kuatir, ongkos cuci cetak akan gue ganti (kalo gue punya duit). Tapi pasti, kalo ga sekarang, gue bayar KALAU AKU JADI PRESIDEN. Nanti, elu bakal gue jadiin Mentri, tapi gue juga nggak tahu ENTAH JADI APA. Aku sih TERSERAH apa aja asala jagan jadi SUKU BENALU, PREMAN URBAN, KORBAN TRADISI, BINTANG KESIANGAN, atau TONG KOSONG.
Semua kan udah ada yang ngatur, tapi itu semua kan PERCUMA kalau nggak ada semangat dan kemauan "Say No to Drugs, No Women No Cry, No Money No donk", okey!!
Oh iya, kabar si JOSEPHIRA elu baik-baik aja, nggak kurang suatu apapun. Sesekali dia pernah datang ke PULAU BIRU gue.
Oh iya pren, BEGITU SAJA ya surat dari gue. Kapan-kapan kali gue punya BMW (Berantakan, Macet, Wawut-wawutan), gue maen ke istana elu. Udah ya, gue capek, tangan gue udah kriting nulis surat buat elu.

Ttd

Manusia Dlm Masa Transisi

Darinya, saya dapatkan sebuah kisah persahabatan yang luar biasa, yang membuat saya tetap yakin bahwa saya tidak pernah sendiri. Darinya, saya bisa belajar tentang arti ketulusan sebuah persahabatan. Saya selalu merindukan saat-saat itu, saat kami berdua nongkrong di tempat favorit (Angkringan depan SD N 1 Gemolong) dan berbicara tentang masa depan.

Sahabat.....sebuah nama tlah tertulis di ruang hatiku, dan itu namamu...."Heru Widianto".


Jakarta, 14 Oktober 2007 @ office
-lebaran pertamaku yang tidak bisa berjumpa dengannya-

Labels:

 
posted by - g0En pRaSt - Permalink ¤ 0 comments
Saturday, October 13, 2007,8:50 PM
dan Ramadhan pun tlah berlalu
Hari ini (red -Sabtu, 13 Oktober 2007) bertepatan dengan 1 Syawal 1428H, sebagian umat Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Fitri. Saya tulis sebagian, karna pada kenyataannya memang ada yang merayakan Idul Fitri kemaren (red -Jumat), tapi bagi saya pribadi hal tesebut tidaklah menjadi sebuah masalah. Toh masing-masing pihak yang berwenang untuk menetapkan 1 Syawal pasti juga punya dasar ilmu, tergantung kita mau mengikuti yang mana.

Banyak orang menyebut Idul Fitri sebagai 'hari kemenangan'. Tapi ada banyak hal yang terus menerus mengisi pikiran saya ketika Ramadhan ini tlah berlalu. Benarkah saya tlah menang?? Menang atas apa?? Hal tersebut yang senantiasa menjadi sebuah pertanyaan besar bagi saya. Seharusnya, setiap moment Idul Fitri menjadi sebuah moment kemenangan setiap Muslim, karna ia tlah mampu menundukkan dan mengendalikan hawa nafsu. Namun, apakah kemenangan itu hanya akan diraih ketika bulan Ramadhan saja?? ataukah 11 bulan setelahnya kita masih bisa berkata bahwa "saya tlah MENANG". Sungguh, saya sangat khawatir karna saya terlalu berbangga diri di hari ini atas sebuah kemenangan, lalu pada 11 bulan berikutnya saya kalah telak, dan syetan pun tersenyum senang sambil berkata "giliran GUE yang sekarang MENANG". Na'udzubillah min dzalik. Saya hanya bisa terus berharap, berdoa, dan berusaha semoga saya selalu MENANG di waktu-waktu setelah ini.

Saya tertegun membaca email kiriman seorang sahabat nun jauh di Gemolong sana yang isinya seperti berikut ini,
"walo ramadhan tlah berlalu, namun setidaknya hikmahnya tak 'kan hilang oleh waktu"

Dan, saya benar-benar menyesal ketika Ramadhan kali ini pun tlah berlalu tanpa usaha yang maksimal untuk memanfaatkannya. Padahal, tahun depan belum tentu tahun Allah masih memberikan kesempatan untuk berjumpa lagi dengannya. Saya pun meng-amin-i, semoga hikmah Ramadhan kali ini tak kan lekang oleh waktu.

Idul Fitri kali ini benar-benar menjadi saat yang spesial buat saya. Pertama kali dalam hidup saya melewatkan Idul Fitri tanpa berkumpul dengan keluarga. Baru pertama kali saya mengikuti sholat 'Ied di tanah perantauan bernama Jakarta. Ada rasa rindu dan kangen yang bergejolak dalam dada yang harusnya segera diobati. Biasanya, setelah shalat 'Ied ada acara sungkeman ama Ibu, Bapak, dan Adek. Trus berkunjung ke rumah eyang dan saudara-saudara, untuk berbagi cerita dan pengalaman hidup. Tapi tahun ini berbeda, setelah status saya menjadi kuli IT di NOC Departement yang mempunyai 24 jam operasional, walhasil, kantor pun tidak memberikan jatah libur Idul Fitri untuk saya. Jadilah saya standby selama liburan ini. Mana masih sendiri pulak!!!

Ada suasana yang bener-bener berbeda ketika saat ini saya melewatkan Idul Fitri dengan teman-teman di kantor. Mereka-lah yang kini menjadi keluarga saya di Jakarta. Alhamdulillah... Bahkan hape saya pun menerima ratusan SMS ucapan Idul Fitri dari sahabat-sahabat, dosen, kenalan, teman kantor, yang membuat hidup semakin merasa berarti dan tak lagi merasa sendiri kesepian.

Akhirnya, untuk semua orang yang tlah hadir di kehidupan saya, ijinkanlah dari hati yang terdalam saya mengucapakan :
Selamat Idul Fitri 1428 H
Taqabbalallaha minna wa minkum
Shiyamana wa shiyamakum
Kullu 'amin wa antum bi khairin
Mohon maaf atas segala salah dan khilaf
Semoga kita menjadi insan yang senantiasalebih baik dari hari ke hari


Jakarta, 1 Syawal 1428 H, selepas isya @ lovely office
--try to get better day by day--

Labels:

 
posted by - g0En pRaSt - Permalink ¤ 0 comments
Thursday, October 04, 2007,12:50 AM
my winamp playlist
Sesuai judul postingan kali ini, seminggu ini ada yang tidak berubah dari playlist di komputer kantor dan juga diajeng™. Playlist aneh, yang isinya campuran dari nasyid, pop, slow rock, jazz, sampe campursari. Maklum, mungkin gara-gara suasana hati yang lagi gundah, bimbang, plus suasana kesendirian, akhirnya jadi aneh gini seleranya. 10 lagu yang selalu jadi playlist minggu ini adalah :
  1. Gradasi - Kupinang Engkau dengan Al-Qur'an
  2. Edcoustic - Nantikanku di Batas Waktu
  3. Seismic - Rumahku Surgaku
  4. Brothers - Teman Sejati
  5. Kerispatih - Sepanjang Usia
  6. Kerispatih - Hanya Kamu yang Bisa
  7. Mr. Big - Not One Night
  8. Mr. Big - Just Take my Heart
  9. Dave Koz - Together Again
  10. Manthous - Yen Ing Tawang Ono Lintang
Hmmm.....tapi ada satu yang paling saya suka, yaitu yang judulnya "Kupinang Engkau dengan Al-Qur'an". Tanpa harus membayangkan kesana-kemari yang ga jelas, liriknya bisa menjadi sebuah pengingat dalam mengarungi bahtera rumah tangga nanti *halah....koq nyambungnya mesti ke arah ini sih!!!*. Dulu sih, pertama kali tau dan dengar nasyid ini jg dari TW & Mahfud (red -sohib di Istana Perjuangan Bandung) karna mungkin saya sendir terlalu kuper untuk masalah nasyid..hueheuheue.
Saya sih berharap, semoga suatu saat nanti, semua yang ada di playlist bisa berganti dengan murottal bukan nasyid, pop, slow rock, atopun campursari.


Jakarta, 04 Oktober 2007
@office, sesaat sebelum pertandingan Chelsea - Valencia

Labels:

 
posted by - g0En pRaSt - Permalink ¤ 2 comments
Saturday, September 29, 2007,5:23 PM
cintailah cinta
Sore ini, sembari menunaikan amanah kerjaan, saya habiskan untuk jalan-jalan di dunia maya (istilah kerennya sih surfing) sekalian menunggu waktu buka. Setelah berkunjung ke sini dan ke sini, akhirnya saya menemukan artikel bagus untuk saya posting di blog saya. Tema-nya sih ga jauh-jauh dari cinta dan pernikahan. Ada satu artikel bagus yang judulnya "cintailah cinta". Berikut kutipannya :
Memang menyakitkan ketika kita mencintai seseorang, namun ia tak membalasnya, tetapi yang lebih menyakitkan adalah ketika kita mencintai seseorang dan kita tidak pernah dapat menemukan keberanian untuk mengungkapkan perasaan kita padanya.
Sebuah hal yang menyedihkan dalam hidup ketika kita bertemu dengan seseorang, yang sangat berarti bagi kita, hanya untuk mengetahui pada akhirnya seseorang tersebut tidak ditakdirkan untuk bersama kita, sehingga kita harus dengan berat hati membiarkannya pergi dan berlalu.
Teman terbaik adalah teman dimana ketika kita duduk bersama di sebuah ayunan, tanpa ada ucapan sekatapun, dan ketika harus berpisah dengannya, terasa seolah hal tersebut merupakan percakapan paling menyenangkan yang pernah dilakukan bersama.
Adalah benar bahwa kita takkan pernah tahu apa yang telah kita dapatkan hingga kita kehilangannya. Tetapi adalah benar juga, ketika kita tidak tahu apa yang telah hilang hingga hal tersebut menghampiri kita.
Impikan saja apa yang ingin kita impikan, pergi saja kemanapun kita ingin pergi, jadilah sebagai sosok yang kita inginkan, karena kita hanya memiliki satu buah kehidupan dan satu buah kesempatan untuk dapat melakukan semua hal yang kita inginkan.
Letakkan diri kita sebagai layaknya orang lain, jika kita merasa hal yang kita lakukan akan menyakiti diri kita, hal tersebut mungkin akan menyakiti yang lain pula. Kata-kata yang terucap tanpa perhitungan mungkin akan menyulut perselisihan, perkataan yang kejam dapat menghancurkan kehidupan, sebuah kata yang tak tepat mungkin juga mampu menambah beban batin seseorang, dan... sebuah kata yang penuh cinta kasih mungkin dapat menyembuhkan dan memberikan berkah.
Orang yang paling bahagia adalah orang yang tidak merasa selalu membutuhkan semua hal terbaik, mereka hanya berfikir bagaimana mencipta semua hal menjadi terbaik bagi mereka, yang berlalu dalam hidupnya.
Cinta dimulai dengan sebuah senyum, kemudian tumbuh dengan sebuah kecupan, dan berakhir dengan air mata. Ketika kita dilahirkan, kita menangis begitu kerasnya, sementara orang-orang disekeliling kita tersenyum bahagia. Ketika kita menanggalkan hidup, maka kita adalah pihak yang tersenyum begitu bahagia... sementara orang di sekeliling kita menangis.

Sumber : Motifasi-Net
Hmmm.....sambil terus menahan sedikit nafas di dalam dada, lalu saya bertanya pada diri saya sendiri, Beranikah saya menyatakan itu??
Kalo kata temen saya kemaren pas di chatting, apakah saya akan membiarkan keadaan terus seperti ini, sementara hati sudah memiliki kecenderungan kepadanya?? Padahal Allah telah memberikan solusi yang sungguh baik yaitu "m.e.n.i.k.a.h".
Ehm.....entah!!! yang pasti saya tidak ingin tergesa-gesa meskipun harus disegerakan...hehehehe...

ya Allah, paringana sabar lan pitedah ingkang sae..


Jakarta, 29 September 2007, menjelang buka

Labels: ,

 
posted by - g0En pRaSt - Permalink ¤ 3 comments
Wednesday, September 26, 2007,1:53 AM
lautan lumpur
Di tengah ketidakberdayaan dan kebingungan, harus dengan apa aku membantu. Kupersembahkan foto ini sebagai bentuk simpati atas tragedi nasional "Lumpur Lapindo" di Porong, Sidoarjo. Teruntuk mereka......

mereka yang tergusur dari tanah sendiri
mereka yang mencari keadilan
mereka yang berjuang


Foto ini, dapat juga dilihat di sini.

Foto ini saya abadikan dalam perjalanan antara Surabaya - Malang, bersama rombongan PIMNAS XIX STT Telkom, Juli 2006. Sebenarnya foto aslinya item, sehitam lumpur yang menenggelamkan daerah itu. Tapi setelah melalui olah digital, jadinya seperti yang di atas.


Jakarta, 26 September 2007, @office

Labels:

 
posted by - g0En pRaSt - Permalink ¤ 0 comments