Sunday, September 16, 2007,3:58 PM
petualangan baru
Minggu ini, ada yang baru dalam diri diajeng™-ku. Sekedar tau aja, "diajeng" adalah nama yang kuberikan untuk komputerku tersayang yang sudah menemaniku sejak April 2004. Bersama diajeng, tlah kulewati suka-duka hidup di kampus. Balik lagi ke topik awal, tentang hal baru yang ada di dalam diajeng™. Setelah pada malam 1 Ramadhan saya nge-burn Ubuntu 7.04 ditempat Ardian a.k.a GuruBesar, malam berikutnya saya install Ubuntu 7.04 di diajeng™-ku.

Sebenernya niatan nyoba Ubuntu 7.04 a.k.a Feisty Fawn udah lama banget. Tapi berhubung saya ini orangnya sedikit gengsi dan termasuk orang yang setia (ceileee....) jika sudah jatuh cinta sama suatu hal, maka baru sekarang ke-gengsi-anku runtuh. Selama beberapa tahun ke belakang saya selalu setia dengan Redhat dan turunannya. Mulai dari Redhat 7.3, Redhat 9, Fedora Core 2 sampe Fedora 7, CentOS, RHEL 4 semuanya pernah saya cobain. Tapi yang terakhir bersarang di diajeng sampe sekarang ini adalah Redhat 9, yang saya pake buat ngerjain Tugas Akhir. Selain itu saya jg pernah nyobain Linux dari keluarga Suse, yaitu Suse 9 dan OpenSuse 10.2 yang juga saya gunakan untuk Tugas Akhir.

Nah, dengan hadirnya Feisty Fawn di diajeng™-ku, brarti ada 4 OS yang ada dalam diri diajeng™ :
Alhamdulillah, spek-nya diajeng™ cukup mumpuni untuk menampung ke-empat OS tadi. Onderdilnya diajeng™ :
  • Motherboard Asus P4S800
  • Memory 2 keping Visipro 256MB PC 4200
  • Seagate Baracuda 120 GB 7200rpm
  • Seagate Baracuda 80 GB 7200 rpm
  • Asus DVD-ROM
  • Asus CD-RW
  • VGA Shappire ATI Radeon 9250
  • Monitor LG 15"
  • 2 buah LAN Card
  • 2 buah Soundcard
  • Speaker Simbadda yang saya lupa serinya, soalnya dikasih Topik a.k.a MengandungGila
Dan biasanya, kalo saya sudah penasaran ama suatu hal, pasti bakal saya kejar sampai saya puas. Dan bisa dibilang Ubuntu 7.04 adalah salah satu hal penasaran saya saat ini. Dan untuk membantu rasa penasaran tersebut, saat ini saya sudah gabung di milis-nya ubuntu-id, web, dan juga blog-nya. Trus saya juga udah pesen repository di kampus. Berhubung saya masih orang baru dalam hal Ubuntu, jadi saya masih butuh banyak bantuan..

Finally....petualangan bersama Ubuntu 7.04 dimulai!!!

Jakarta, 16 September 2007, 15.50 WIB
-di kantor, mumpung lagi ga ada kerjaan-

Labels:

 
posted by - g0En pRaSt - Permalink ¤