Sunday, September 02, 2007,1:58 AM
sebuah keyakinan
"seharusnya dunia ini begitu indah
seharusnya hidupku ini penuh bermakna
tak kan gundah jiwaku bila kau bersamaku
tak kan perih batinku ini bila kau pun milikku"
(Naff - Seharusnya Kita)

Sekali lagi, aku dihadapkan pada sebuah masalah, atau lebih tepatnya sebuah dilema yang menuntut otak dan hatiku berpikir lebih keras. Bener-bener kali ini menguras banyak energi. Mungkin seperti inilah hidup, perjalanan dari satu ujian ke ujian yang laen yang tak kan berhenti hingga maut menjemput.

Kalo boleh diibaratkan, di hadapanku sekarang membentang sebuah gunung yang tinggi dan terjal. Aku sadar, kekuatanku dan kemampuanku lebih dari cukup untuk mencapai puncaknya. Tapi entah mengapa, sampai saat ini aku tidak menemukan keberanian ataupun rasa PD untuk mencapai puncaknya. Tantangan yang ada di depan seakan begitu berat dan sangat sulit untuk dilalui. Mungkin, semua ketakutan ini ada karna kegagalanku beberapa tahun silam. Kegagalan yang begitu menyakitkan, yang terjadi ketika puncak gunung itu hanya tinggal sesaat saja. Kegagalan yang ada, ketika sebuah batu kecil membuatku tersandung dan akhirnya jatuh hingga ke bawah. Beruntung, Allah masih memberikan kekuatan untuk berdiri dan bangkit lagi.
Kali ini pun, gunung itu masih sama. Tak berbeda jauh seperti beberapa tahun lalu ketika aku mencoba menggapai puncaknya. Tapi entahlah, aku belum bisa memutuskan ketika aku sudah sampai di hadapan gunung itu. Aku hanya termangu dan terdiam.

Akankah keberanian dan kekuatan itu muncul lagi dalam diriku, hingga akhirnya aku bisa mencapai puncaknya.

Ataukah aku akan menyerah, mencoba melupakan harapan untuk mencapai puncaknya, dan mencari gunung lain yang masih menerimaku untuk hadir di puncaknya.

Sungguh, aku hanya membutuhkan sedikit waktu lagi hingga nanti saatnya memilih. Dan tiba-tiba aku teringat dua kalimat ini....

"do what you think is right"
"wish us getting better day by day"


Jakarta, 02 September 2007, 01.56 WIB
-ketika hati ini membutuhkan satu kata yang bernama "keyakinan"-

Labels:

 
posted by - g0En pRaSt - Permalink ¤